Menu Close

Selain Cuka Apel Tahesta, Ini 8 Rekomendasi Produk Terbaik Lainnya

cuka apel tahesta

Cuka apel sangat baik dikonsumsi setiap hari karena bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Biasanya dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet, perawatan wajah, menurunkan tekanan darah tinggi, menyehatkan saluran pencernaan dan manfaat lainnya. Salah satu cuka apel yang terkenal akan manfaatnya adalah cuka apel Tahesta.

Sebenarnya ada banyak merk cuka apel yang dijual di pasaran, dengan mudah bisa Anda temukan. Jika bingung memilih, Anda bisa membaca rekomendasi berikut ini.

Rekomendasi Produk Cuka Apel Terbaik

1. Cuka Apel Tahesta

Cuka apel Tahesta adalah produk fermentasi apel yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan menjaga kesehatan. Jenis apel yang digunakan berjeni Anna. Apel ini diyakini kaya nutrisi lengkap dan seimbang, seperti mengandung kalium, sulfur, magnesium, kalsium, zat besi, dan zat lainnya. 

Cuka apel Tahesta ini mengandung berbagai manfaat, seperti:

  • Menurunkan kadar kolesterol dalam darah
  • Membantu membersihkan saluran pencernaan dari racun
  • Melancarkan saluran pencernaan
  • Mengurangi tumpukan lemak dalam tubuh

Cuka apel Tahesta ini sudah mendapat sertifikat halal dan aman dikonsumsi. Anda bisa konsumsi langsung atau dicampur pemanis seperti madu, gula, maupun sirup.

2. Daesang Chung Jung One

Cuka apel yang satu ini berasal dari Korea. Daesang Chung Jung One ini memiliki khasiat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh sehingga banyak diminati.

Daesang Chung Jung One ini memiliki manfaat seperti melancarkan pencernaan, detoksifikasi tubuh, mengurangi berat badan, menjaga kesehatan kulit, dan khasiat lainnya. 

Cuka apel yang satu ini mengandung alkohol dengan kadar 0,13%. Bisa dijadikan pelengkap salad atau campuran bumbu untuk memanggang daging.

3. Herbal Nusantara Cuka Apel Batu Organik

Cuka apel yang satu ini difermentasi tanpa bahan pengawet sama sekali. Sehingga dapat mengoptimalkan kandungan enzim dan asam amino yang terkandung di dalamnya.

Ada berbagai manfaat yang bisa dirasakan bila rutin dikosnumsi seperti untuk detoksifikasi tubuh, untuk penyembuhan, dan pencegah dari berbagai penyakit. 

4. Pure & Simple Apple Cider Vinegar

Cuka apel selanjutnya adalah produk dari Pure & Simple. Produk cuka apel ini terbuat dari campuran air, gula, dan juga 100% cuka apel organik asli. Pure & Simple Apple Cider Vinegar ini diproduksi di Bali.

Cuka apel ini mengandung zat yang baik untuk tubuh seperti asam asetat, vitamin, dan enzim. Manfaatnya beragam, seperti menurunakn kadar kolesterol jahat, mencegah penyakit jantung, dan hipertensi.

5. Bragg Apple Cider Vinegar

Produk cuka apel dari Bragg ini memiliki cita rasa yang berbeda. Sari cuka apel ini memadukan dengan rasa jeruk nipis. Tentu rasanya jadi segar. 

Produk cuka apel ini sudah tersertifikasi bebas gluten dan juga non-GMO. Oleh sebab itu, produk ini sehat dan aman dikonsumsi oleh semua anggota keluarga.

6. Kuhne Cider Vinegar

Cuka apel yang satu ini merupakan produk dari Jerman yang terbuat dari 1 kg sun rippened apples yang melalui proses fermentasi alami. Produk cuka apel ini juga bebas gula, bebas gluten, dan memiliki rasa buah fruity mild yang cocok untuk dikonsumsi dengan sayuran maupun ditambahkan dengan makanan sehat.

7. Heinz Apple Cider Vinegar

Heinz Apple Cider Vinegar adalah cuka apel jernih dengan kadar keasaman 5% dan tanpa kandungan alkohol. Cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan manfaat dari cuka apel, tapi tidak ingin ada kandungan alkohol.

8. S&W Premium Organic Apple Cider Vinegar

Produk cuka apel dari S&W ini terbuat dari campuran air dan 100 % apel organik, unfiltered, dan pasteurized. Selain baik untuk kesehatan tubuh, cuka apel ini juga berfungsi sebagai antibakteri dan bisa dijadikan toner untuk wajah.

Itulah beberapa rekomendasi cuka apel yang bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan berbagai manfaat baik untuk kesehatan. Anda bisa mencoba cuka apel Tahesta hingga S&W Premium.

Referensi:

https://toko.sehatq.com/produk/cuka-apel-tahesta-300-ml diakses pada 18 Juli 2021

https://my-best.id/16738 diakses pada 18 Juli 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *