Menu Close

Dermatix Ultra Gel Bermanfaat Untuk Menyembuhkan Bekas Luka

Bekas luka adalah bagian dari siklus perbaikan alami kulit setelah luka. Tubuh bekerja cepat untuk menutupi luka dengan sel-sel kulit dan melindunginya dari unsur luar.

Akibatnya, terkadang menciptakan sel-sel tidak sempurna yang mengandung lebih banyak kolagen daripada sel-sel kulit yang sehat. Inilah sebabnya mengapa bekas luka berbeda dalam penampilan dengan kulit yang sehat.

Tampilan bekas luka biasanya akan memudar seiring waktu, meskipun beberapa perubahan mungkin bertahan lebih lama atau permanen.

Krim bekas luka bekerja untuk menyembuhkan jaringan dan mengurangi munculnya bekas luka dengan beberapa cara berbeda. Beberapa krim kulit mengandung exfoliant ringan yang menghilangkan lapisan atas sel kulit, seperti pada Dermatix Ultra serta kulit mati di area tersebut.

Bahan-bahan lain bekerja untuk menghidrasi sel-sel itu sendiri untuk memberi mereka tampilan yang lebih penuh, yang dapat mengurangi munculnya bekas luka.

Krim bekas luka sendiri hanyalah salah satu bagian dari proses perawatan bekas luka. Orang yang ingin mengurangi munculnya bekas luka juga harus mengambil tindakan pencegahan lain, seperti menghindari sinar matahari langsung di area bekas luka, atau memakai tabir surya bila memungkinkan.

Dermatix Ultra Gel adalah gel dingin yang berfungsi untuk mengurangi bekas luka di kulit dan memperbaiki tekstur kulit akibat luka membandel.

Tidak hanya itu, gel ini juga dapat diandalkan untuk menghilangkan keloid. Keloid adalah bekas luka yang timbul setelah luka sembuh. Penyebabnya karena kulit memproduksi kelebihan protein selama masa penyembuhan luka

Keloid bertekstur keras seperti daging menonjol dan biasanya timbul akibat luka bakar. Munculnya keloid tentu sangat mengganggu penampilan.

Dermatix Ultra Gel mengandung siklopentasiloksan, polimerik siloksan, dan vitamin C ester. Perpaduan bahan aktif tersebut akan mempercepat regenerasi sel kulit baru, meratakan tekstur kulit, mengurangi peradangan atau rasa sakit di kulit yang berkaitan dengan bekas luka, dan menjadikan kulit Anda tetap lembap.

Gunakan gel ini dua kali sehari selama dua bulan untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. 

Bagaimana memilih?

  • Tanya dokter. Sebaiknya bicarakan dengan dokter kulit tentang jenis perawatan terbaik untuk bekas luka Anda. Ini dapat menghemat waktu dan uang Anda dalam jangka panjang. Penyedia layanan kesehatan juga dapat menawarkan saran, tip penggunaan, dan menjawab pertanyaan Anda.
  • Cari bahan yang efektif. Pertimbangkan produk dengan bahan-bahan yang telah terbukti efektif mengurangi munculnya bekas luka. Ini termasuk:
    • silikon
    • ekstrak bawang
    • lidah buaya
    • teh hijau
  • Baca daftar bahan lengkapnya. Periksa kembali daftar lengkap bahan, termasuk bahan tidak aktif, untuk memastikan krim bekas luka tidak mengandung apa pun yang membuat Anda sensitif atau alergi.
  • Ketahui produsennya. Cari informasi tentang produsennya. Jika sulit menemukan informasi tentang perusahaan atau produk di luar situs ritel pihak ketiga, ini bisa menjadi tanda bahaya. Selalu beli dari produsen tepercaya. Jika suatu produk membuat klaim yang tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, itu mungkin benar.
  • Jadilah harga yang cerdas. Ada krim bekas luka yang efektif di semua titik harga, jadi jangan salah mengira bahwa yang paling mahal adalah yang terbaik

Cara Penggunaan

  •  Temukan instruksi. Saat menggunakan krim bekas luka, ikuti petunjuk kemasannya. Beberapa krim bekas luka dimaksudkan untuk digunakan sekali sehari. Jika demikian, menggunakannya lebih sering tidak akan membuat bekas luka Anda sembuh lebih cepat.
  •  Mulailah dengan area yang bersih. Untuk menggunakan krim bekas luka, dan terutama lembaran silikon, cuci dan keringkan kulit Anda di tempat yang akan dioleskan.
  •  Gunakan dalam kombinasi. Bicaralah dengan dokter Anda tentang perawatan tambahan, yang dapat membuat penggunaan krim bekas luka lebih efektif. Ini termasuk pijat kulit dan mengenakan pakaian kompresi.
  •  Jangan gunakan terlalu cepat. Ingatlah bahwa luka tidak sembuh dalam semalam dan bekas luka, baik lama atau baru, tidak berubah dalam semalam. Mencoba mengurangi bekas luka sebelum kulit Anda benar-benar sembuh dapat memperburuknya.
  •  Bersabarlah dan tabah. Gunakan produk seperti yang diarahkan untuk jumlah waktu yang ditunjukkan. Mungkin diperlukan waktu 2 hingga 6 bulan sebelum Anda mulai melihat hasil yang signifikan.

Seberapa baik krim bekas luka bekerja?

Bekas luka bervariasi dalam jenis dan tingkat keparahan. Bekas luka ringan cenderung memudar dan memudar dengan sendirinya seiring waktu, menjadi hampir tidak terlihat.

Jaringan parut yang parah atau dalam dapat memerlukan perawatan medis untuk menguranginya, seperti cryosurgery, terapi laser, suntikan, atau radiasi.

Untuk bekas luka yang berada di antara ringan dan parah, perawatan di rumah, termasuk krim bekas luka, mungkin bermanfaat.

American Academy of Dermatologists merekomendasikan untuk berbicara dengan penyedia layanan kesehatan Anda sebelum menggunakan krim bekas luka seperti Dermatix Ultra. Mereka dapat menentukan apakah itu akan bermanfaat untuk jenis bekas luka yang Anda miliki.

Dalam beberapa kasus, penyedia Anda mungkin merekomendasikan menunggu hingga 1 tahun agar bekas luka benar-benar sembuh dan matang sebelum perawatan apa pun dicoba. Dalam kasus lain, perawatan segera akan direkomendasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *