Menu Close

Cek Harga Lip Gloss dan Cara Terbaik Menggunakanya

Menggunakan lip gloss setiap hari ternyata sangat penting. Bukan hanya berfungsi menjaga kelembapan, tetapi lip gloss juga bermanfaat untuk membuat tampilan bibir tampak lebih sehat serta bervolume. Selain memperhatikan harga lip gloss, Anda juga harus tahu bagaimana cara menggunakannya yang benar, supaya penampilan lebih maksimal. Berikut tipsnya.

1. Eksfoliasi bibir 

Pengelupasan adalah proses di mana lapisan luar kulit mati dihilangkan untuk memberikan tampilan yang segar. Bibir yang kasar, kering, atau pecah-pecah bisa terlihat kurang menarik saat Anda mengaplikasikan lip gloss. Oleh karena itu, Anda sebaiknya melakukan eksfoliasi bibir menggunakan scrub bibir. Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan cara mengoleskan sedikit petroleum jelly ke bibir lalu gosok perlahan dengan sikat gigi berbulu lembut.

2. Lembapkan bibir Anda

Pengelupasan kulit dapat membuat bibir Anda terasa iritasi. Anda harus mengoleskan pelembab, seperti petroleum jelly atau lip balm, untuk meredakan ketidaknyamanan yang Anda rasakan. Mengoleskan lip gloss pada bibir yang kering dan dapat menyebabkan warna menempel pada kulit kering, hingga membuat lip gloss Anda terlihat tidak rata.

3. Tentukan warna kilap terbaik

Anda akan menginginkan sesuatu yang cocok dengan warna kulit, tetapi Anda juga harus mempertimbangkan riasan lain yang akan dikenakan. Jika Anda memiliki beberapa warna lip gloss yang tersedia, Anda harus memilih opsi terbaik dan satu atau dua warna cadangan.

Dengan cara ini, ketika Anda mengaplikasikan lip gloss, jika sesuai dengan riasan, maka Anda dapat menghapusnya sebelum terlambat dan menggunakan warna yang berbeda. Umumnya, warna kulit berikut cocok dengan nuansa kilap berikut:

– Berkulit putih – nuansa terang, merah muda, dan krem

– Kulit sedang atau kuning langsat – mawar, lembayung muda, dan berry

– Berkulit gelap – prem, cokelat, dan merah

4. Sesuaikan gloss dengan acara

Jika Anda mencoba untuk menambahkan lip gloss untuk memaksimalkan penampilan, Anda dapat mencoba menggunakan warna yang lebih gelap dan sensual, seperti merah tua. Tampilan yang lebih polos dapat dicapai dengan warna yang lebih terang dan lebih lembut, seperti merah muda dan warna kulit. Warna yang ceria, seperti oranye, biru, dan warna metalik, mungkin cocok untuk hari yang menyenangkan bersama teman-teman.

5. Cari tahu jenis lip gloss yang akan Anda gunakan

Ada banyak jenis lip gloss, mulai dari bentuk dip-stick dengan aplikator tipe tongkat di ujungnya, lip gloss cair, tube lip gloss, ataupun lip gloss roll-on.  Anda dapat menggunakan lip gloss dengan jenis favorit seperti tahapan berikut:


1. Pastikan semua riasan telah selesai. Selesaikan semua riasan lainnya sebelum mengaplikasikan lip gloss. Lip gloss memiliki tekstur lengket dan menggumpal. Itulah sebabnya, sebaiknya Anda menyelesaikan semua riasan terlebih dahulu supaya lip gloss tidak menempel pada spons make up.

2. Tambahkan pelembap bening agar lip gloss lebih tahan lama. Oleskan sedikit petroleum jelly atau lip balm ke bibir secara merata. Cukup ambil menggunakan jari Anda atau aplikator dan gosokkan sedikit pada bibir, singkirkan bagian yang tebal atau menggumpal dengan tisu.

3. Oleskan lipstik sebelum lip gloss. Aplikasi semacam ini memiliki manfaat tambahan untuk melindungi lipstik agar tidak mudah luntur. Anda juga dapat memadukan warna lipstik dan lip gloss yang berbeda. Anda dapat mengecek harga lip gloss yang cocok dengan kantong sebelum membelinya. Perhatikan juga kandungannya, agar bibir tidak mudah kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *